Mario Gomez Heran Winger Borneo FC Terens Puhiri Belum Dipanggil Timnas Indonesia

By ommed


nusakini.com - Pelatih Borneo FC Mario Gomez, mempertanyakan Terens Puhiri, yang tidak kunjung mendapat panggilan dari timnas Indonesia. Padahal, menurutnya sosok berusia 24 tahun tersebut layak membela skuad Merah Putih.

Sebetulnya, Terens merupakan langganan membela timnas Indonesia di kelompok umur. Akan tetapi, sampai sekarang ia belum pernah mendapat kesempatan memperkuat skuad senior.

Keadaan tersebut yang membuat Gomez, tak habis pikir. Ia menilai Terens mempunyai kemampuan yang luar bisa sehingga bisa dimaksimalkan untuk timnas Indonesia dalam pertandingan.


"Saya selalu tanya bos Borneo, Nabil [Husein], kenapa Terens tidak dipanggil ke timnas Indonesia? Karena sejak saya melatih Borneo pada 2019, Terens sudah memenuhi syarat untuk jadi pemain timnas Indonesia," kata Gomez.

Kendati begitu, Gomez meminta Terens tidak berkecil hati belum bisa merasakan berkostum timnas Indonesia. Ia mau anak asuhnya tersebut tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Borneo FC.


Gomez meyakini kerja keras yang dilakukan Terens, bakal berbuah manis. Pesepakbola asal Papua tersebut bakal mendapatkan panggilan membela timnas Indonesia.

"Terens masih muda, asal dia banyak dapat jam terbang dan terus berkembang di tim, saya yakin suatu saat nanti dia bisa dipanggil masuk timnas Indonesia dan bakatnya bakal tercium pelatih timnas Indonesia," ucapnya.

Sosok Terens sempat menjadi perhatian sepakbola internasional. Hal tersebut karena ia melakukan aksi solo run dari tengah lapangan sebelum membobol gawang Mitra Kukar, pada Liga 1 2017.


Berkat performa gemilang tersebut Terens, berkesempatan berkarier di Port FC. Borneo FC meminjamkannya klub Liga Thailand selama satu musim pada 2018.

Selepas masa pinjamannya, Terens kembali ke Borneo FC. Perannya di lini serang klub asal Samarinda tersebut tidak tergantikan dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

Pada pertandingan perdana Borneo FC di Liga 1 2021/22, Terens sudah mencetak gol. Ia satu kali membobol gawang Persebaya Surabaya, dalam kemenangan 3-1 yang diraih Pesut Etam. (gi/om)